Breaking News

BRK Syariah Beri CSR, Walikota Paisal: Kecamatan dan Kelurahan Terbantu

 



DUMAI, radar jakarta—

 Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., hadiri penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, kepada Pemko Dumai, bertempat di Kantor Camat Dumai Timur, Senin (10/10/2022).


Adapun bantuan yang diberi, berupa 5 unit motor angkut/gerobak dan 2 unit bak sampah kontainer.


CSR adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan di dunia usaha atau industri sebagai rasa tanggung jawab. Tanggung jawab ditujukan untuk sosial maupun lingkungan sekitar.


Regulasi mewajibkan perusahaan melakukan CSR tertera, pada Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 47 Tahun 2012, Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Perseroan Terbatas (TJSP/CSR). Pada Pasal 2 dan 3 PP, disebutkan bahwa setiap perseroan selaku subjek hukum mempunyai tanggung jawab sosial dan lingkungan


Walikota Paisal sampaikan bahwa Kota Dumai mempunyai program, diantaranya Khidmat Kebersihan, dengan tujuan agar Kota Dumai menjadi lebih bersih.


"Kami yakin Camat dan Lurah dapat terbantu dengan bantuan motor pengangkut sampah ini, diharapkan Camat dan Lurah agar lebih maksimal dalam bekerja dan saling bekerja sama dengan para petugas kita untuk saling berkoordinasi. Insyaallah, Khidmat Kebersihan 2023 bisa clear. Kami komit dan kita akan buktikan dari segi kualitas dan pemanfaatannya untuk masyarakat, CSR yang didapat semoga menyentuh masyarakat dan dapat memenuhi capaian target kami," sebutnya.


Direktur Bank Riau Kepri Syariah dr. Andi Bukhari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai atas kepercayaannya dan pada tahun 2021-2022 Bank Riau Kepri telah menggunakan anggararannya untuk 5 unit motor untuk mengangkut sampah dan 40 unit etalase.


"Penyaluran anggaran ini berupa 5 unit motor untuk mengangkut sampah, dan juga 2 unit bank sampah kontainer. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Paisal dan jajaran. Kami mohon doa dan bantuan agar BRK bisa terus memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan berikan keberkahan kepada kita semua," ucapnya  


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, beserta Camat dan Lurah se Kota Dumai.



(Diskominfotiksan/ES)

Tidak ada komentar