Breaking News

apel gelar pasukan dalam rangka operasi kewilayahan " Zebra Kapuas tahun 2022" diwilayah hukum polres sanggau.






Radar jakarta

Pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 sekira jam 08.00 wib bertempat di halaman polres sanggau jl jenderal Sudirman Kel. Berigin kec. Kapuas kab. Sanggau telah dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kewilayahan " patuh Kapuas tahun 2022" diwilayah hukum polres sanggau.


Selaku inspektur apel Kapolres Sanggau AKBP ADE KUNCORO RIDWAN, S.IK serta diikuti oleh kodim 1204/ sgu, Subdenpom XII/1-2 Sanggau, dinas perhubungan kab. Sanggau, satpol PP, PJU serta personil polres sanggau.


Adapun susunan acara dalam apel gelar pasukan sbb:


Inspektur apel memasuki lapangan apel dan pasukan disiapkan. Penghormatan kepada inpektur apel oleh seluruh peserta apel.


Laporan komandan apel kepada inpektur apel. Penyematan tanda operasi oleh inpektur apel kepada perwakilan yang di tunjuk. Selanjutnya pembacaan amanat oleh inpektur apel. Laporan komandan apel kepada inpektur apel bahwa apel telah selesai dilaksanakan.


Penghormatan kepada inpektur apel oleh seluruh peserta apel. Apel gelar pasukan selesai, inpektur apel meninggalkan halaman apel. Dilanjutkan foto bersama.


Beberapa amanat inpektur apel sbb:


Hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka apel gelar pasukan OPS zebra Kapuas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri mulai dari tingkat mabes polri hingga kesatuan kewilayahan.


Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainya, sehingga kegiatan OPS dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.


 Tujuan OPS ini untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Sesuai dengan amanat undang - undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, oleh karena itu polri menjalankan operasi zebra Kapuas tahun 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 3 s/d 16 Oktober 2022.


Dalam pelaksanaan OPS patuh Kapuas tahun 2022 dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis.


Beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yaitu:


Siapkan mental fisik dan kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan sebagai buddy sistem.

Laksanakan secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis kepada pelanggar.


Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas pada pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Tetap menjadi tauladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam patuh berlalulintas.


Selama kegiatan apel gelar pasukan berlansung, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.


Dilaksanakanya kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kewilayahan" zebra Kapuas tahun 2022" dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Tidak ada komentar