Breaking News

Anggota DPR RI Sri Meliyana Hadiri Sosialisasi Pencegahan Stunting di Desa Penanggiran

 








Anggota DPR RI Ir.Sri Meliyana lakukan reses ke Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Sri Meliayana langsung hadir ditemani Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Drs.Darma Wijaya.M.M, Perwakilan BKKBN Kabupaten Muara Enim , Camat Gunung Megang yang diwakili oleh Sekcam Abu Yamin , Kapolsek Gunung Megang, kepala Desa Penanggiran Revi Widarno, ketua BPD Penanggiran, dan para tamu undangan lainnya.


Acara program sosialisasi KIE dalam pencegahan Stunting sejak dini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu mars BKKBN lanjut dengan do,a pembuka.


Dalam reses tersebut, bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan dan BKKBN Muara Enim mengadakan sosialisasi dan Promosi KIE Percepatan Penurunan Stunting serta sekaligus peletakan batu pertama jalan untuk masyarakat, Jumat siang (21/10/22)


Pada sambutannya, Sri Meliyana mengungkapkan sangat berterima kasih atas sambutan dari para masyarakat sekalian atas terlaksananya acara ini.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak – Ibu sekalian yang telah hadir pada acara siang hari ini. Walau jadwal padat, saya harus bisa berbuat untuk masyarakat dan hadir mendengar keluhan masyarakat. Setelah ini saya akan ke Desa Ujanmas Baru dan Kabupaten lainnya untuk terus menyapa masyarakat. Semoga, saya dan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT”. Ujarnya



Lanjutnya “Kondisi Stunting adalah suatu kondisi gagal tumbuh sejak dalam kandungan, penyebab dari Stunting adalah Gizi yang buruk disertai dengan kekurangan gizi dan pola asuh yang kurang baik. Kami masyarakat sekalian mengucapkan terima kasih atas kehadiran BKKBN Sumsel dan Muara Enim ke acara ini serta ikut memberikan pencerahan mengenai penanganan Stunting. Urainya bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel


Dilokasi yang sama dalam sambutannya, Revi selaku Kepala Desa Penanggiran berujar terkait suksesnya acara ini dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Sri yang telah berkenan hadir. “Kami sangat bersyukur Ibu Sri bisa hadir ke desa kami, semoga dengan kehadiran ibu Sri kesini bisa menjadi penyemangat kami untuk terus berbuat”. Ungkapnya



Lanjutnya Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Ibu Sri Muliyana yang telah hadir pada siang hari ini untuk menyapa kami yang ada di daerah. Ibu Sri sosok Srikandi yang mewarnai dunia perpolitikan Indonesia, namun dengan jadwalnya yang sangat padat masih sempat menyapa dan menghadiri acara kita pada siang hari ini Ujarnya.


Dalam acara sosialisasi tersebut berlangsung dengan sukses lalu sesi tanya jawab dengan masyarakat dan pembagian Door prize kepada masyarakat Penanggiran dan sekaligus Peletakan batu pertama pembangunan jalan masyarakat.


( LAPORAN MUHAMMAD

Tidak ada komentar