Breaking News

Walikota H. Paisal, SKM., MARS., Lepas Calon Mahasiswa Beasiswa Cendikia Baznas Kota Dumai 2022

 





DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Bertempat di Balai-balai Khairul Anwar Rudin Walikota Dumai, berlangsung kegiatan "Pelepasan Calon Mahasiswa Beasiswa Cendikia Baznas Kota Dumai Tahun 2022", Jumat (23/9/2022) pagi.


Kegiatan di hadiri ±50 orang (5 di antaranya calon mahasiswa penerima beasiswa), bertujuan agar anak-anak Dumai bisa termotivasi dalam kegiatan belajar dan menuntut ilmu.


Pelepasan mahasiswa dihadiri Walikota H Paisal, SKM., MARS., Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, SE., Kasat Binmas Polres AKP Hardiyanto, PGS Kasatbek Letda Laut (S) Fatur Rohman, Ketua MUI Dumai Drs Zakaria, Ketua Baznaz Dumai H. Afrizal Oesman, Camat Dumai Timur, Dumai Kota, Sungai Sembilan, Lurah serta RT dan calon/orang tua calon mahasiswa beasiswa cendekia Baznas kota Dumai.


Dalam sambutannya, Walikota Paisal menyampaikan, bahwa beasiswa cendekia Baznas merupakan jawaban bagi anggaran pendidikan, demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu. Hal ini sebagai bentuk pertanggung jawaban antar generasi. 


Program ini betul betul bermanfaat dalam menyiapkan generasi penerus yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak.


Lagi tambahnya, umat merasa terpanggil untuk tidak pernah lalai dalam berzakat, karena di yakini, apa yang mereka zakat akan tersalur dengan baik dan tepat sasaran.


"Kami berpesan kepada calon mahasiswa. Jalan kalian masih panjang. Jangan sia-siakan hidup," imbuh Paisal.


Selanjutnya, ketua Baznas Afrizal Oesman sampaikan ucapan terimakasih kepada muzaki ASN yang telah mengikuti program Baznaz.


"Terima kasih kepada muzaki ASN yang telah mengikuti program Baznas dengan mengeluarkan haknya fakir miskin. Terhitung hingga 15 September 2022, Baznaz Dumai telah menerima Rp 5 Milyar 475 Juta. Dan amil zakat tersebut telah di salurkan kepada yang berhak, sebesar Rp 4 Milyar 780 Juta," kata Afrizal Oesman.


Acara berjalan lancar dan di tutup foto bersama dan sarapan pagi.



(ES)

Tidak ada komentar