Breaking News

PT LDP Peduli dengan Masyarakat di sekitar Lokasi Kerja




Merapi Timur


Tumbuh nya Pertambangan batu bara di kabupaten lahat sumsel banyak sekali manfaat positif nya terhadap masyarakat di sekitar nya.


Salah satu nya Perusahaan batu bara (PT Long Daliq Primacoal) yang bergerak penampungan (stock file) Batu Bara yang berasal dari berbagai perusahaan tambang Batu Bara di sekitar daerah Merapi Lahat ini.


Perusahaan LDP ini sudah berdiri dari tahun 2019 hingga sekarang masih terus beroprasi.sementara pemilik PT LDP adalah bapak Muh. Puri Andamas


PT LDP ini juga sejak itu sudah banyak sekali bermanfaat serta peduli  terhadap masyarakat di sekitar lokasi di desa Gedung Agung Merapi Timur Lahat terutama dalam menfaarkan sumber tenaga kerja nya hampir 90% lebih tenaga kerja berasal dari putra daerah desa di sekitar sini sementara tenaga kerja yang berasal dari luar hanya 10% saja itu pun tenaga skill dan staf saja jumlah nya 96 orang.


Disamping tenaga penunjang seperti Koprasi Gedung Agung serta penyiraman jalan juga  Steam cuci mobil truck angkutan batu bara ini 100% putra pribumi Gedung Agung 


Menurut HR GA Meneger  bapak Erpan yang sempat di hubungi via Whashap nya menyikapi pemberitaan oleh salah satu warga gedung Agung berinisial WP yang mengtakan bahwa PT LDP sangat meresahkan warga setempat itu saya nilai kurang tepat.ujar Erpan sebab itu hanya asumsi saja.


Karena hampir staf only dan skurity juga oprator serta pengaman line di jalan lintas belum lagi kegiatan pemuda desa gedung agung ini semua nya kita rekrut adalah warga desa gedung agung.jadi yang mana warga disini yang resah pungkas nya bentuk kepedulian dari PT LDP pun sudah banyak mengalir seperti pembangunan infrastrutur jalan seperti bantuan batu krokos juga pembangunan kantor Desa Gedung Agung. Belum lagi bantuan kompensasi Debu yang sudah lama kita ikut aktif peduli di kecamatan merapi ini.tukas Erpan.       


Salah satu toko emak emak merapi timur ibu Kartini yang juga selaku ketua Forum Persatuan Peduli Lingkungan Merapi Bersatu(PPLMB)  menyikapi berita yang beredar serta viral di akun sosial media.mengatan bahwa pemberitaan itu dianggap nya tidak benar apa lagi mengatakan warga desa gedung agung yang terdekat dengan lokasi PT LDP metasa resah.saya dan keluarga besar saya hidup berdmpingan dengan PT LDP 


Saya rasa kami tidak merasa resah dengan ada nya PT LDP ini.ujar Kartini malah saya nilai bahwa PT LDP ini yang selama berdiri di desa kami ini sudah banyak membantu perekonomian warga dan mengurangi pengangguran. Tingkat ekonomi masyarakat sejak ada nya PT LDP banyak mensejaterakan warga .rata rata di atas kemiskinan.


Apa lagi PT LDP ini sangat peduli dengan lingkungan seperti penyapuan penyiraman itu sudah lama berjalan.


Di samping csr yang diberikan oleh PT LDP.dana bantun kepedulian dampak lingkugan pun mereka sangat aktif


Sehingga tidak warga kami yang merasa resah dengan ada nya PT LDP tersebut.


Inti nya dengan adanya perusahaan batu bara di merapi ini masyarkat banyak yang berubah status kehidupan nya.tutup Kartini.   


Laporan : Herman

Tidak ada komentar