Breaking News

Pemasangan rangka baja Rehab ruang kelas SDN 8 Gedong Tataan miring.

 


PESAWARAN (radar jakarta net) Pembangunan ruang kelas SDNegeri 8 gedong tataan yang menggunakan dana dari APBN tahun 2022 di duga asal jadi.


Hal ini berdasarkan dari hasil temuan di lapangan pada rabu (15/09)ada beberapa poin penting yang sengaja tidak di kerjakan semisal dinding bangunan sekolah yang sudah lama retak tidak di lakukan perbaikan penambalan hanya di tutupi dengan pengecetan,


belum lagi pada poin rangka baja yang di pasang selain kurang nya kuda kuda penyangga juga terlihat dengan jelas kalau tiang penyangga tidak tegak lurus segingga mengakibatkan tiang penyangga kuda kuda terlihat miring,biasanya pemasangan kuda kuda rangka baja harus bertopang pada atas dinding sekolah tidak berdiri sendiri dan menggunakan tiang sendiri, artinya ada polume pengerjaan dinding sekolah yang harus di naik kan akan tetapi kenyataan nya tidak di kerjakan sehing pemasangan rangka baja nya yang meninggi.   


Yang lebih mengherankan lagi teras depan ruang sekolah tersebut rangka baja penopang nya kira kira 2 meter menggunakan rangka sambungan hal ini menghawatirkan tidak akan bertahan lama bila beban terlalu berat maka atap akan terbungkuk.


Belum lagi papan proyek tidak terpasang segingga dapat menimbulkan pertanyaan dari masarakat ataukah memang pihak rekanan dan dinas pendidikan sudah sepakat untuk tidak memasang papan proyek tersebut agar berapa anggaran dan siapa rekanan derta dana yang bersumber dari mana asal nya tidak perlu di ketahui masarakat. 


Saat di coba untuk mengkonfirmasi dengan pihak rekanan maupun pengawas pekerjaan sayang tidak ada satupun di lapangan. 


Sementara pihak kepala sekolah Nurmawati saat di konfirmasi terkait pengerjaan di sekolah nya enggan memberikan keterangan. (rol).

Tidak ada komentar