Breaking News

Bupati Wajo Bersama Anggota Komisi VII DPR Resmikan BPBL di Kelurahan Tancung, Kecamatan Tanasitolo.

 



Wajo, Radar Jakarta.net.

Bupati Wajo, Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, bersama Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PAN Andi Yuliani Paris meresmikan sekaligus penyalaan pertama Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Kelurahan Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Alhamdulillah, bersama Anggota Komisi VII DPR RI, ibu Andi Yuliani Paris (AYP), kami meresmikan sekaligus penyalaan pertama Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Kelurahan Tancung, Kecamatan Tanasitolo, Sabtu (10/9/2022)," kata Bupati Amran Mahmud.

Dikatakan, bantuan BPBL sebanyak 56 rumah tangga ini merupakan aspirasi dari Ibu AYP. Jumlah ini tertinggi ketiga di Sulsel setelah Maros dan Gowa.

"Kita juga patut bersyukur, karena sebelum kami dilantik menahkodai Wajo, jumlah rumah tangga yang belum teraliri listrik mencapai 10.000. Kini data terakhir, sisa 3.000 rumah tangga," jelasnya.

Insya Allah, katanya, kita targetkan hingga 2024, semua rumah tangga bisa teraliri listrik. Sejalan dengan salah satu program Pemkab Wajo, yakni Mandi Cahaya Wajo (Macawa).

Dia menambahkan, sebelum meresmikan BPBL, terlebih dahulu menghadiri rangkaian gerakan aksi bersih - bersih yang dilakukan secara serentak di semua kecamatan. Diawali dengan memberi pengarahan di Lapangan Merdeka Sengkang.

"Ini juga merupakan rangkaian dari World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih - Bersih Sedunia, sekaligus bagian dalam menggalakkan program "Wajo Mapaccing", terangnya.

Setelah itu, lanjutnya, menghadiri Wisuda Universitas Puangrimaggalatung di Ruang Pola Kantor Bupati.

"Wisuda kali ini diikuti ratusan sarjana dan magister yang telah menyelesaikan pendidikannya," tutup Bupati yang juga merupakan akademisi sekaligus politisi PAN kelahiran Sengkang, 11 April 1970 tersebut.

Salamakki Tapada Salama!

#amranmahmud.

#kabupatenwajo.

#ayokewajo.

#danautempe.

#suterasengkang.

#sulawesiselatan.

#indonesia.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar