Breaking News

"Berbagi Adalah Program Ormas Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung Kab. Batu Bara"



Batu Bara,radarjakarta.net

"Petuah Hang Tuah; Tak kan melayu Hilang dibumi, Bumi bertuah Negeri beradat".


"Semboyan Melayu Bertuah (MB) Negeri Kuala Tanjung: "Sekali Layar Terkembang Pandang Biduk Surut Kepantai".


"Saatnya Melayu Bangkit diTiga Negeri"


"Organisasi Masyarakat Melayu Bertuah (MB) Negeri Kuala Tanjung" bergelar Datok Sri Matsyah (Ketua), Sekretaris Ir. Lukmanuddin alias Ade,  salah satu kumpulan masyarakat tiga desa di kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera utara, Desa Kuala indah,  Desa Kuala Tanjung Kecamatan sei suka dan Desa Lalang,  Kecamatan Medang deras berazaskan Islam, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945".


Bersifat independent,  Kekeluargaan, Sosial budaya, inovatif dan merupakan wadah berhimpunnya orang-orang warga masyarakat melayu. 


Bertujuan menampung aspirasi warga untuk memperjuangkan hak-hak warga ditanah leluhurnya, jangan sampai menjadi tamu dinegeri kampungnya sendiri, dihargai, dihormati dan diakui pemilik syah Negeri Bertuah Kuala Tanjung".


Berdirinya Kumpulan Melayu Bertuah (MB) Negeri Kuala Tanjung" diprakarsai Kepala desa kuala indah, Matsyah bergelar Datok Sri" bersama tokoh masyarakat desa Kuala tanjung diwakili OK.Khairul Iman.SH (mantan kepala desa Kuala tanjung)  Mhd Isya tokoh masyarakat mewakili desa Lalang yang juga mantan kepala desa Lalang.


Kedua tokoh dari desa Kuala tanjung dan desa lalang selain mantan kepala desa beliau-beliau ini adalah bisa disebut Pengusaha yang sukses". ujar Datok Sri Matsyah Sebelumnya. 


Untuk membesarkan mewujudkan  tujuan MB sesuai AD/ART  tidak menutup kemungkinan Ormas MB akan merangkul masyarakat di 12 Kecamatan 151 desa dikabupaten Batubara turut bergabung di MB, namun sementara ini masih 3 desa, imbuh Datok Sri. 


"Melayu Bertuah (MB) Negeri Kuala Tanjung" akan berbagi dan berupaya terus berbagi untuk memberikan perhatian dan meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan dan hari ini kami lakukan pembagian bantuan beras di Galeri pendopo MB didesa Kuala Indah, Minggu (04/08/2022), sebut Ir. Lukmanuddin Sekretaris MB.


Menurut Lukman kegiatan bantuan beras untuk warga yang perlu mendapatkan perhatian dan untuk meringankan beban warga, MB akan melaksanakan secara bergilir dan berkelanjutan kedesa-desa lainya. 


Insya Allah apa yang kami laksanakan dapat membantu meringankan beban dari warga yang membutuhkan dan mendapatkan Barokah dari Allah SWT, ucap Lukman. 


"Hari ini Datok Sri Matsyah" Ketua MB tidak bisa hadir/ berhalangan hadir karena sesuatu hal dan diwakilkan kepada kami Sekretaris Ir. Lukmanuddin dan  sejajaran pengurus untuk menyampaikan amanah pemberian bantuan beras kepada warga masyarakat, sebut Agus sebagai pengurus MB.(Sp) 

Tidak ada komentar