Breaking News

Rumah Tidak Layak Huni Keluarga Azhari Siregar Nyaris Rubuh

 


Batu Bara, radarjakarta.net


Azhari Siregar (47) istri Nur Aisya (38), memiliki orang tiga anak, Azmil (9), Aulia (7) dan Ake (4) tinggal  Gang Karya Jalan Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumut menempati rumah tidak layak huni.


 Azhari Siregar menuturkan untuk menghidupi keluarga bekerja sebagai RBT atau Ojek dengan penghasilan tidak menentu terkadang antara Rp30 ribu sampai Rp50 ribu rupiah. 


"Rumah ini sudah sejak lama kami tempati“, ucap Aisya istri Azhari, kepada wartawan, Minggu (28/08/2022).


Di rumah yang berdinding papan beratap daun nipah serta beralaskan papan yang sudah lapuk, Saya merawat tiga anak bersama sang suami yang berpenghasilan cukup minim dan suami juga mengidap penyakit sesak napas, beber Aisya.


Aisyah pun sudah pernah menyampaikan kondisi rumahnya kepada dinas terkait seperti Dinas Sosial, BAZNAS, dan Dinas Perkim, dengan jawaban mereka menunggu dulu dan bersabar, ucap ibu 3 anak tersebut.


Nur Aisya menambahkan bahwa dia tidak ada menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun ada menerima voucher beras dalam setahun ini begitu juga Program Keluarga Harapan (PKH) baru setahun ini.


"Saya berharap  kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara mencurahkan perhatiannya agar rumah kami ini segera di perbaiki", ucap Aisya dengan nada sedih sambil mengusap air mata, harapnya.(Sp) 

Tidak ada komentar