Breaking News

Rayakan Kemerdekaan, KONI Sulsel Adakan Lomba Domino, Yasir: Domino Sarat Kearifan Lokal.

 




Makassar, Radar Jakarta,-

Hari ini, Rabu (17/8/2022) gegap gempita merayakan 77 tahun Hari Kemerdekaan.

Warga Kota Makassar antusias merayakan 17 Agustus ini dengan berbagai wujud kegiatan.

KONI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) diantaranya  merayakan hari kemerdekaan ini dengan menggelar Lomba Domino di Kantor KONI Sulsel di jalan Sultan Hasanuddin No.42 Kota Makassar.

Di sepanjang koridor gedung tengah yang selama ini menjadi tempat latihan atlit binaan KONI disulap menjadi "Arena Lomba Domino".

Puluhan meja dan kursi memenuhi sepanjang selasar tersebut.

Sedikitnya 40-an pengurus KONI Sulsel bersama pegawai kantor KONI Sulsel menyatu untuk meramaikan lomba domino tersebut.

Karena jumlah peserta lumayan banyak dan pelaksanaan lomba hanya berlangsung selama beberapa jam peserta lomba dibagi menjadi beberapa kelompok dan dilaksanakan hanya dengan 8 putaran.

Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud, SE mengungkapkan lomba domino ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara para pengurus KONI Sulsel serta pegawai KONI.

"Selain domino telah resmi menjadi salah satu cabang olah raga (cabor) yang sejajar dengan cabang olah raga lainnya seperti catur, domino merupakan permainan yang popular dan diminati rakyat Indonesia tanpa melihat latar belakang sosial yang memainkannya," kata Yasir Machmud.

Disamping itu, kata Ketua Perseroda Sulsel ini,  domino mengandung "Kearifan lokal" dan olah raga yang memasyarakat.

Sebagai informasi, dalam lomba domino ini diperebutkan 2 unit sepeda, 2 pasang sepatu olah raga, 2 pasang training spak dan 2 pasang baju olah raga.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar