Breaking News

Peringati 1 Muharram, Musholla Nur Iman Bukit Batrem Adakan Tausyiah

 



BUKIT BATREM, RADARJAKARTA.NET—

 Jamaah Musholla Nur Iman, Jln Keluarga Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur adakan tausyiah dalam rangka peringatan 1 Muharram, Jumat (19/8/2022) siang.


Di hadiri Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., Camat, Lurah, Ketua RT 09, selain tausyiah, acara di selingi pembagian hadiah perlombaan yang telah di adakan beberapa waktu sebelumnya.


Usai tausyiah di bawakan Ustadz Panaekan Hasibuan, Lc., Ketua Panitia sekaligus Ketua Musholla, Ir Asman Koto berikan sambutan.


"Terimakasih kehadiran Walikota Paisal, kerjasama seluruh panitia, para KKN mahasiswa UNRI, anak-anak peserta lomba dan para jamaah atas kerjasamanya," ucap Asman Koto.


Sebelum Walikota Paisal berikan sambutan, ada 3  anak yang beruntung berhasil menjawab 3 pertanyaan. Masing-masing mendapat hadiah spontan Paisal berupa uang Rp 100.000.


"Kedatangan saya selain Safari Ashar, juga ingin salurkan bantuan Baznaz," terang Paisal.


Beliau berharap agar pengurus dan jamaah maksimalkan keberadaan Musholla Nur Iman.


"Lakukan rutinitas pengajian, terutama bagi anak-anak generasi penerus bangsa," dorong walikota yang akan berakhir masa tugas Februari 2023 nanti.


Di terangkan beliau, Pemko anggarkan beasiswa bagi siswa SMA setiap tahunnya.


"Saat ini sudah ada 15 siswa penerima beasiswa SMA. Di targetkan hingga akhir tahun sebanyak 50 siswa yang akan menerima hingga tamat sekolah," urai pria kelahiran Rohil ini.


Paisal juga terangkan seputar keberadaan Dumai Islamic Center (DIC).


"Jika pembangunan telah selesai, nantinya akan ada 7 kios di komplek Islamic Center. Kios merupakan perwakilan 7 kecamatan," papar pria beribukan Boru Nasution ini.


Selanjutnya Walikota secara simbolis serahkan bantuan dari Baznaz Dumai, berupa uang Rp 10 juta dan beras bagi jamaah yang tak mampu. Bantuan di terima Asman Koto dan perwakilan jamaah.


Demikian pula hadiah lomba, Paisal di amanahkan panitia memberi hadiah.


Adapun kategori lomba :

1. Tartil Hafalan; 2 pemenang

2. Tilawah; 3 pemenang

3. Lomba Azan; 3 pemenang


Jamaah tak mampu dan berhak menerima bantuan Baznaz berupa beras terdata 30 orang.


Turut hadir dalam acara Kumpulan Rebana Azzahra, Babinsa dan Bhabhinkamtibmas Bukit Batrem.



(ES)

Tidak ada komentar