Breaking News

KONI Sulsel Tancap Gas, Matangkan Program Jelang Porprov.

 




Makassar, Radar Jakarta,-

Usai dilantik 10 Agustus 2022 lalu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung tancap gas demi mewujudkan olahraga Sulsel ke puncak prestasi dengan target maauk 5 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan datang.

Selain itu juga, mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke - XVII yang akan digelar pada Oktober 2022 di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua I KONI Sulsel, Prof. Dr. Andi Ikhsan saat memimpin rapat Bidang I yang membawahi Bidang Bina Prestasi dan Bidang Olahraga di Kantor KONI Sulsel, Senin (15/8/2022) siang.

"Rapat ini kami bahas beberapa agenda yang ada di dua bidang yakni bidang bina prestasi dan bidang organisasi. Diantaranya, masalah dualisme pengprov cabang olahraga (cabor), mutasi atlit, sosialisasi Undang- undang keolahragaan dan updating kepengurusan KONI dan pengurus cabor kabupaten/kota yang akan berakhir masa periodenya," ungkap Andi Ikhsan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi Ahmad Rum Bismar menambahkan, agar olahraga Sulsel mencapai puncak prestasi diperlukan pendataan atlit potensial hasil porprov 2022 untuk dipersiapkan menghadapi PON 2024 mendatang.

"Mulai sekarang kami sudah menyusun beberapa rencana. Salah satunya tes fisik untuk mengetahui kondisi kesehatan atlit kemudian juga menyusun model pembinaan cabor, pelatih, dan mekanik," kata Ahmad Rum.

Dikatakan Wakabid Binpres tersebut, bahwa catur putri dan Balap sepeda resmi dipertandingkan di porprov XVII nanti.

Sementara Ketua Bidang Organisasi, Irwan Intje juga membahas permasalahan dualisme kepengurusan provinsi, cabor dan updating kepengurusan KONI dan pengurus cabor kabupaten/kota yang akan habis masa periodesasinya.

"Hal tersebut penting dibahas karena menyangkut pembinaan dan persiapan atlit ke porprov 2022 dan PON 2024 mendatang," kata Irwan Intje.


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar