Breaking News

*Bupati Morowali Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022*.

 




Morowali - Sulawesi Tengah 

Bupati Morowali Drs. Taslim mengukuhkan 39 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tahun 2022 yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat kabupaten Morowali, sabtu, 13/08/2022. 


Pengukuhan di gelar aula rumah jabatan bupati Morowali dan di hadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah kabupaten Morowali, unsur forkopimda, para orang tua anggota paskibraka dan insan pers.


Bupati Morowali Drs. Taslim dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berpesan kepada seluru anggota paskibraka untuk dapat menjadi role model sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. 


"Selamat atas terpilihnya adik-adik generasi muda bangsa menjadi anggota paskibraka kabupaten Morowali. Anggota paskibraka adalah putra putri terbaik Morowali yang memiliki keistimewaan tidak hanya sebagai pasukan paskibraka tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memilik jiwa nasionalisme yang tinggi", ungkap bupati. 


Dalam kesempatan itu bupati menghimbau agar anggota paskibraka menjadi generasi masa depan yang tangguh, terus berkarya mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga memiliki integritas yang baik sehingga dapat membawa pengaruh positif bagi lingkungannya. 


"Jadilah insan yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan panjang menyerah berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai serta bangsa dan negara. 

Saya berharap kepada adik-adik agar mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan di masyarakat". Tandasnya.


Upacara pengukuhan berlangsung hikmat dan haru. Terutama saat mengucapkan ikrar dan prosesi dan mencium sang saka merag putih sambil diiringi lagu "Padamu Negeri". Setelah mengukuhkan dan menyematkan atribut paskibraka bupati Morowali bersama forkopimda memberikan selamat kepada seluruh anggota paskibraka.


(Rpdm)

Tidak ada komentar