Breaking News

Pelantikan Pengurus KTNA Dumai 2021—2026, Yohanes MP Tetelepta : Sektor Pertanian Mampu Bertahan

 





DUMAI, RADARJAKARTA.NET— Kepengurusan Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kota Dumai periode 2021-2026 resmi di lantik, Sabtu (16/7/2022) siang di Pendopo Sri Bunga Tanjung.


Pelantikan Pengurus berdasar SK No: 02/SK/KTNA-RIAU/X/2021 di tandatangani Ketua KTNA Provinsi Riau Drs H Yusri. M.Si., dan Sekretaris Riski Mulyadi, S.Pt., M.Eng. di Pekanbaru 4 Oktober 2021.


Dalam SK, H Yohanes MP Tetelepta, SH., MM., Sip di percaya sebagai Ketua. Sedangkan Edi Purwanto dan Katmini di tunjuk jadi Sekretaris dan Bendahara.


Pelantikan di pimpin langsung Ketua KTNA Riau di wakili Sekretaris Riski Mulyadi.


Dalam amanatnya, Riski Mulyadi berharap agar Pengurus KTNA Dumai mampu tunjukkan karya nya setelah pelantikan.


"Tahun 2023 akan ada Pekan Daerah KTNA di Dumai. Mulai saat ini lakukan persiapan," perintah Riski.


Yohanes MP Tetelepta biasa di panggil Aci, saat sambutan ucapkan apresiasi pada petani dan nelayan yang masih bertahan hingga saat ini.


"Sektor tani dan nelayan merupakan sektor yang tidak bisa goyah saat hantaman Pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu. Mari bersama terus membangun ekonomi Kota Dumai," ajak Aci.


Tak lupa beliau ucapkan terimakasih kepada panitia acara, yang di ketuai Hamdan Cs.


Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan mewakili Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., katakan pentingnya kehadiran KTNA tuk dongkrak kemajuan petani dan nelayan. Beliau berharap agar KTNA Dumai mampu bersinergi dengan Pemko dalam mengeluarkan kebijakan terkait pertanian dan perikanan.


"Pemko Dumai telah tandatangan MoU dengan Badan Restorasi Gambut Nasional (BRGN). Silahkan KTNA pergunakan kesempatan ini," himbau mantan Kadis Perdagangan Bengkalis ini.


Adapun susunan pengurus KTNA Dumai terdiri dari Dewan Pembina 8 orang, Dewan Penasehat 6 orang, Dewan Pertimbangan Organisasi 5 orang, Ketua dan wakil 5 orang, Sekretaris dan wakil 2 orang, Bendahara dan wakil, serta 11 Bidang.


Turut hadir dalam pelantikan sebanyak 95 orang, di antaranya  Forkopimda Dumai, Sekretaris DKPP Kota Dumai, Kadis Pertanian dan Perikanan, dan undangan lainnya.



(ES)

Tidak ada komentar