Breaking News

H.Aminuddin: Kita Menunggu Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Gowa.

 






Gowa, Radar Jakarta,-

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), H.Aminuddin, S.Ag., M.Ag, mengatakan, bahwa dia menunggu pemulangan jamaah haji Kabupaten Gowa.

"Ya, kita menunggu pemulangan jamaah haji Kabupaten Gowa. Ini tugas rutin," kata, Aminuddin, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (18/7/2022) siang.

Lulusan program Magister Pengkajian Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini menggantikan posisi Dr. H.Kaswad Sartono yang menjabat selaku plt Kantor Kemenag Gowa selama enam bulan.

Pria kelahiran Soppeng, 1970 ini menambahkan, kita di Kementerian Agama (Kemenag) ini adalah instansi vertikal.

"Tetapi kita melayani masyarakatnya Gowa," terangnya.

Kalau regulasi - regulasi pelaksanaan tugas, kata dia, vertikal tetapi melayani hal - hal menyangkut keagamaan masyarakat Kabupaten Gowa.

"Hal dimana tidak terjadi tumpang tindih.Karena, kita melayani keagamaannya dan menyangkut topoksi Kemenag," ujarnya.

Dikatakan, pemerintah daerah Gowa adalah mitra kerja.

"Kepala daerah adalah mitra kita," katanya.

Mantan pejabat fungsional Pamong Belajar Ahli Muda pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kemenag Sulsel ini, mencontohkan instansi vertikal yang lain seperti, Kejaksaan, Pertanahan, Kemenkumham, dan Kepolisian.

"Kita sama dengan instansi vertikal lain, seperti kejaksaan, pertanahan, kemenkumham, Polres. Semuanya itu instansi vertikal yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah," tutupnya.

Sebagai informasi, Aminuddin terangkat pertama selaku pegawai negeri sipil (PNS) Kemenag di Kabupaten Gowa. Bertugas di Kanwil Kemenag Sulsel selama 12 tahun sebelum kembali ke Gowa. Pria ramah ini dilantik di Aula Lantai IV Gedung PHU  Kanwil Kemenag Sulsel oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Khaeroni, untuk menahkodai Kantor Kemenag Gowa pada Rabu (27/4/2022) lalu.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar