Breaking News

Gandeng PHBI, Polda Riau Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Masyarakat, 207 Hewan Qurban Tersedia

 



PEKANBARU, RADARJAKARTA.NET—

  Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal bersama personel dan masyarakat sekitar laksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah, di lapangan Mapolda, Minggu (10/7/2022) pagi.


Sholat di ikuti sekitar 2.000 jamaah di pimpin imam Ustadz Fitra Yani, SE., MM., dan khatib Ustadz Zulhendri, LC., MA.


Usai sholat Ied, Kapolda Riau Irjen M Iqbal di dampingi Ketua Bhayangkari Daerah Nyonya Nindya Iqbal, serahkan secara simbolis 3 ekor hewan qurban, jenis sapi limosin kepada pengurus masjid, selanjutnya akan di lakukan pemotongan di Masjid Al Muthmainah dan masjid An Nur Pekanbaru.


Usai penyerahan, Irjen Iqbal bersama Ustadz Zulhendri melepas pemberangkatan pendistribusian hewan qurban kewilayah Kota Pekanbaru, yang terbagi menjadi empat sektor, yakni timur, barat, utara dan selatan.


Secara keseluruhan, Idul Adha tahun ini, Polda Riau dan jajaran sediakan hewan qurban sebanyak 207 ekor (4 ekor kerbau, 151 ekor sapi dan 52 ekor kambing).


Keseluruhan hewan qurban tersebut, selain di disribusikan ke masjid-masjid juga di distribusikan ke panti asuhan, selanjutnya di bagikan kepada masyarakat.


Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal melalui Kabid Humas Kombes Sunarto katakan Polda Riau gelar sholat idul adha di halaman Mapolda sebagai sarana beribadah bersama warga masyarakat sekitar dan menjalin silaturahmi.


“Polda Riau membentuk kepanitiaan bersama PHBI, khususnya Kecamatan Sail, pihak kelurahan Cintaraja dan juga dibantu adik adik mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).


Idul adha 1443 kali ini mengambil tema "Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi".


"Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” terang Narto sapaan akrabnya.


Narto juga menjelaskan, pihaknya menjamin hewan qurban yang di distribusikan ke masyarakat telah penuhi kriteria kesehatan hewan.


“Alhamdulillah, keseluruhan hewan qurban kita sehat semua, telah melalui uji kesehatan, bebas PMK dan juga telah divaksin. Jadi insya’alloh aman dikonsumsi masyarakat,” yakinnya.


Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah qurban, salah satunya yakni memupuk kepedulian terhadap sesama,  solidaritas dan kerukunan serta situasi kamtibmas yang kondusif.



(Rilis/ES)

Tidak ada komentar