Breaking News

Anggota Ombudsman RI, Indraza Marzuki Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Sulawesi Selatan.

 




Makassar, Radar Jakarta,-

Anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI) Indraza Marzuki Rais hadir dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan (Kaper) Ombudsman RI Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2017-2022, Subhan, S.T., M.H, kepada Kaper Ombudsman RI Sulsel periode 2022-2027, Ismu Iskandar, S.T., M.M, berlangsung di Ruang Paripurna Tower DPRD Sulsel, Kamis (14/7/2022) lalu.

Indraza dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Subhan karena telah menyelesaikan tugas dengan sangat baik. 

Menurutnya, selama kepemimpinan Subhan, Ombudsman RI Perwakilan Sulsel sudah banyak mendapatkan prestasi dengan semua kerja keras, etos kerja serta dedikasi yang tinggi.

"Saya berharap kiranya pengabdian dan perhatian beliau, Subhan, terhadap penyelenggara pelayanan publik masih dapat dilanjutkan meskipun tidak terkait pada jabatan tertentu," ucap Indraza.

Indraza juga memberikan selamat kepada Ismu Iskandar karena sudah terpilih menjadi Kaper Ombusman RI Sulsel yang baru. Ia mengingatkan kepada Ismu agar terus dapat mempertahankan hasil kerja yang sudah baik dan meningkatkan prestasi kinerja.

"Pelajari dan pahami tugas, kewajiban dan wewenang sebagai Kaper. Jalin komunikasi dan koordinasi dengan baik karena Kaper merupakan cermin dari Ombudsman RI," tegas Indraza.

Sementara itu, Subhan menyampaikan bahwa, saat ini Provinsi Sulsel sudah semakin baik pelayanan publiknya. Hal itu dapat terlihat dari diraihnya predikat Zona Hijau atau Kepatuhan Tinggi Hasil Penilaian Survei Kepatuhan Publik tahun 2021 serta banyaknya dibangun Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Sulsel.

"Ini adalah kerja sama seluruh stakeholder di Sulsel. Saya mengucapkan terima kasih baik instansi vertikal dan horizontal baik  pemerintah provinsi, kota, dan kabupaten/lembaga atas dukungan, kerja sama dan koordinasi selama ini," kata Subhan.

Selanjutnya, Ismu Iskandar menyampaikan bahwa ia siap untuk mengemban amanah barunya. Dirinya sudah merancang strategi untuk menjadi fasilitator perubahan dalam membangun paradigma baru dalam pelayanan publik demi terwujudnya Tata Kelola Pelayanan Publik yang lebih baik.

"Ke depannya, kami akan menyasar pada dua sisi yakni supply dan demand. Sisi penyelenggara layanan, kami akan membangun kolaborasi untuk memperkuat kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang ada. Sisi lainnya, di sisi layanan kami akan mendorong partisipasi yang lebih tinggi dalam ikut serta menjaga kualitas pelayanan sebagaimana amanat undang-undang," jelas Ismu.

Sebagai informasi, dalam acara penandatanganan  dihadiri oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari beserta jajaran, Kepala daerah, dan lembaga di lingkup pemprov Sulsel.

Di samping itu, tampak hadir pula wartawan kawakan Iwan Taruna, mantan SCTV (Liputan6) yang hijrah ke NET TV hingga saat ini.


Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar