Breaking News

Tugas Kades Berakhir,Camat Serahkan Surat Tugas Plt kades Keranji Mancal.

 


Keranji Mancal.Radar Jakarta Net

-Camat Sengah temila di wakili oleh  Pardodi SHdi dampingi oleh Ketua BPD Budianto dan Babinsa Sengah temila Serda Hendra Setiawan hadiri serah terima Plt kades keranji Mancal kecamatan Sengah temila kabupaten landak.Jumat (17/6/2022).


Mengingat jabatan Selsius selaku kades keranji Mancal periode 2016-2022 sudah selesai,maka pelaksana tugas di isi oleh Bernadus Bai S.Th (Sekdes) periode 2022 sampai di lantiknya kepala desa terpilih.


Dan hal ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas No:241/449/P3D/2022 yang di tanda tangani langsung oleh Camat Sengah Temila,Ericanes Panjuga SH.Adapun dasarnya sesuai perda kabupaten landak No15 tahun 2015, tentang cara pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa sebagaimana telah di ubah dengan peraturan daerah kabupaten landak No 4 tahun 2019 tentang cara pemilihan,pengangkatan dan pemberhentian kades,dan sesuai dengan peraturan Bupati landak No 18 tahun 2021 tentang cara pemilihan,pengangkatan dan pemberhentian kades.


Menurut Pardodi SH,hari ini serah terima Plt kades keranji Mancal kecamatan Sengah temila kabupaten landak,dan hari ini jabatan Selsius selaku kades periode  2016-2022 telah berakhir dan hari ini Bernadus Bai S.Th mengemban tugas selaku Pelaksana tugas sesuai dengan surat perintah dari Camat Sengah temila.


"Hari ini Bernadus Bai S.Th sudah sah di beri amanah sebagai Plt desa keranji Mancal,dan pesan saya kapada Plt,hal-hal prinsip wajib di konsultasikan dengan kecamatan,"kata Pardodi SH.


Jelasnya lagi,"untuk Plt desa keranji Mancal,harus bertanggung jawab sepenuhnya dalam urusan kepemerintahan,pembangunan,pemberdayaan,pembinaan dan penanggulangan bencana di desa keranji Mancal,"ujarnya.


Hal senada juga di ungkapkan oleh Bernadus Bai S.Th,dirinya berterima kasih kepada pihak kecamatan telah memberikan suatu amanah sebagai pelaksana tugas kades keranji mancal selama proses pemilihan kades.


Serah terima ini di saksikan langsung oleh seluruh perangkat desa,Pendamping desa,Temenggung Laman Garoh dan anggota BPD keranji mancal.


Penulis:Sumianto.

Tidak ada komentar