Breaking News

Rapat Evaluasi PAD Morowali Tahun 2022, Di Gelar Pemkab. Morowali.

 






Morowali  -Sul - Teng , Bungku - 

Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) menggelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Realisasi Penerimaan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Morowali tahun 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (07/06/2022). Pelaksanaan rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi realisasi PAD Kab. Morowali pada masing-masing OPD dan kecamatan, yang saat ini telah memasuki triwulan II tahun berjalan.


Pada kesempatan ini, rapat dibuka oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim. Turut mendampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, SP., M.Si., dan Kepala BPPD, Drs. Harsono Lamusa. Rapat diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya serta para Camat se-Kab. Morowali.


Dalam laporan BPPD per tanggal 7 Juni 2022, diketahui realisasi penerimaan pendapatan Kab. Morowali tahun 2022 secara akumulatif mencapai 28,77 persen dan PAD Morowali mencapai 24,33 persen. Menyikapi minimnya capaian tersebut Bupati meminta agar OPD terkait mengutamakan kerja sama atau kekompakan dalam meningkatkan target capaian pendapatan.


"Target yang dicapai masih sangat minim. Dibutuhkan kerjasama kekompakan kita semua sehingga proses capaiannya lebih cepat. Semoga ada inovasi untuk mengejar ketertinggalan ini", pungkas Taslim.


Lebih jauh Taslim mengimbau agar pihak BPPD lebih cermat dalam mengidentifikasi objek pendapatan yang berisiko sulit tercapai. Ia juga mengajak setiap OPD untuk menghindari pemborosan anggaran agar semua program  strategis Pemda tetap berjalan. 


"Mari mulai mengatur ritme belanja, seperti menghemat biaya operasional. Ini bukan hal yang baru untuk kita laksanakan. Praktekkan pola yang sudah kita lakukan sebelumnya bilamana target belum dapat dicapai", tandas dia.


       Hk. Rpdm

Tidak ada komentar