Breaking News

Mantuan Putra Sekdako Dumai, Gubri Irup Prosesi Pedang Pora

 





DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Kabar bahagia selimuti Keluarga Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si sekeluaga (Pihak Laki-Laki) dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si sekeluarga (Pihak Perempuan).


Di karenakan, Minggu (19/6/2022), merupakan resepsi pernikahan Bima Arya Guntara, A.Md., LLAJ., dan Rizqi Atikah Khalis, S.Kom., setelah melaksanakan berbagai rangkaian prosesi Pernikahan Adat Melayu Riau di Rumah Dinas Kadiskominfo Kota Dumai, Jumat (17/6/2022).


Resepsi pernikahan di hadiri Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta istri, Mantan Sekretaris Daerah Kota Dumai, Drs. Said Mustafa, M.Si, Forkopimda Kota Dumai serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.


Kebahagiaan keduanya semakin sempurna ketika Gubernur Riau bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi Pedang Pora, di Ballroom The Zuri Hotel.


Di ketahui, Bima Arya, alumni Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) 2021.


Saat prosesi, Gubernur Riau serahkan cincin kepada mempelai. Kemudian Gubernur beserta istri serta seluruh Tim Pedang Pora iring kedua pengantin menuju singasana pelaminan, di lanjutkan foto bersama.


Prosesi Pedang Pora merupakan tradisi Politeknik Transportasi Darat Indonesia—STTD, sebagai bentuk penghormatan kepada alumni yang akan masuki kehidupan rumah tangga.


Prosesi bentuk Delapan Penjuru Mata Angin mengandung makna, bahwa delapan penjuru mata angin dunia tidak bisa memisahkan rasa, bahkan telah menyatukan rasa cinta di antara mereka berdua.


Dalam sambutan Irup, Gubernur Riau, H. Syamsuar sampaikan selamat berbahagia dan sejumlah pesan serta nasihat kepada kedua mempelai. 


Ia berharap, cinta kedua mempelai yang telah di ikat dengan perkawinan bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan tetap patuh pada kedua orang tua.


"Serta kelak memiliki anak-anak yang saleh dan saleha, yang bertaqwa kepada Allah SWT dan berguna bagi nusa, agama dan bangsa,” harapnya.




(Randa Diskominfo/ES)

Tidak ada komentar