Breaking News

Kadis DPMDP3A Morowali Lakukan Pelantikan Pj Kades Matansala, Baru Pertama Kali.



MOROWALI, Sulawesi Tengah- 

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Morowali, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M. PD, melantik Pj. Kepala Desa Matansala, Amran Boli. Bertempat di Aula kantor PMDP3A, Kamis (09/06/2022).


Pelantikan terhadap Pj. Kades Matansala yang dilakukan Kadis DPMDP3A merupakan pelantikan kali pertama sejak diberi kewenangan melantik Kepala Desa (Kades), berdasarkan surat perintah Bupati Morowali No. 049/0632/DPMDP3A/VI/2022.


Dalam sambutannya, Kadis DPMDP3A mengatakan bahwa Pelantikan Pj. Kades Matansala untuk mengisi kekosongan jabatan Kades Matansala yg berhalangan tetap karena meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Dengan 

 Pj. Kades Matansala ini, diharapkan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat sudah kembali normal dan berjalan seperti biasanya. 


"Saya harapkan Pj. Kades tidak boleh mengganti aparat desa yang ada sekarang ini, lakukan konsolidasi dengan baik tetap laksanakan program pembangunan desa yang sudah ada, lanjutkan program yang sudah direncanakan oleh almarhum dengan sebaik baiknya,".


Dikatakan Abdul Wahid Hasan, Pj. Kades Matansala sudah banyak pengalaman dalam pemerintahan desa karena sebelumnya diangkat sebagai ASN merupakan mantan Kades Matansala, kemudian pernah menjabat kepala desa dibeberapa tempat seperti, Pj. Kades Bahoruru dan Pj. Kades Tudua.


"Dengan demikian, saya tidak meragukan lagi kompetensinya dalam mengelola Pemerintahan desa," ujarnya penuh yakin.


Lanjut mantan Kaban Kesbangpol Morowali itu, Masih ada pekerjaan yang belum tuntas di Desa Matansala yaitu masalah penyertaan modal Bumdesa sebesar Rp 200 JT.


Dari sekian jumlah desa yang ada di Kecamatan Bungku Tengah, Desa Matansala termasuk desa yg belum melakukan penyaluran dana penyertaan modal Bumdesa kepada pelaku usaha kecil di Desa Matansala.


Oleh karena itu, diharapkan kepada Kades Matansala melakukan koordinasi dengan pengurus Bumdesa untuk mencari tahu apa masalahnya dan dicarikan solusinya agar secepatnya dana Bumdesa bisa tersalurkan.


"Saya sangat mengharapkan kepada Pj. Kades Matansala melakukan koordinasi dengan pengurus Bumdesa untuk mencari tau apa masalahnya dan dicarikan solusinya," pintanya.


Diakhir sambutannya, Kadis DPMDP3A Morowali itu mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengirimkan doa kepada Almarhum mantan Kades Matansala.


"Sebelum saya akhiri sambutan ini mari kita kirimkan bacaan surat alfatihah untuk arwah almarhum mantan Kades Matansala," ucapnya.


Pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dan penuh hikmat, yang dihadiri para pejabat DPMDP3A Morowali beserta seluruh staf.


           Rpdm.

Tidak ada komentar