Breaking News

HUT ke-2, GMBD Lombakan Vokal Solo dan Trio

 






DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Peringatan HUT ke-2, Generasi Muda Batak Dumai (GMBD) adakan perlombaan vokal solo dan trio, Minggu (12/6/2022) di Ballroom The Zuri Hotel.


Di ikuti 23 peserta solo dan 6 peserta trio, lomba di hadiri Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., di wakili Sekretaris Dinas Perdagangan Komman Sinurat (Silalahi).


Dalam laporannya, ketua panitia Marina Lumban Toruan (Sihombing) beberkan seputar persiapan lomba.


"Jumlah peserta solo 23 orang, trio 6. Persiapan lomba sudah di mulai sejak Januari 2022, dan seharusnya acara di lakukan 16 Maret, tepat HUT ke-2 GMBD. Namun karena faktor Pandemi Covid-19, baru bisa terlaksana hari ini. Total biaya di persiapkan panitia Rp 70 Jt. Terimakasih kepada para pihak dan donatur yang telah dukung kegiatan," laporan wanita tinggi semampai ini.


Di tambahkan Marina, salah satu syarat ikuti perlombaan, peserta minimal telah vaksin 2 kali.


"Saya bersyukur masyarakat hadir cukup banyak saksikan perlombaan. Dukung kami agar kegiatan ini bisa jadi agenda tahunan. Terimakasih kepada perusahaan, BUMN dan sponsor acara," sambut Ketua GMBD Henokh Tambunan.


"Kita dukung GMBD adakan perlombaan vokal. Bangsa Batak di kenal sebagai suku pemilik talenta bernyanyi. Dengan kegiatan ini, di harap masyarakat Dumai berdarah Batak bisa terangkat potensi nya. Tahniah kepada pengurus, panitia, para peserta, bahkan kepada pemenang dan semua yang terlibat," sambutan H Paisal di bacakan Komman Sinurat.


Ada 5 pilihan lagu yang akan di tampilkan peserta solo. Yaitu :

1. Asa martua ho oleh Artha Trio

2. Dang na turpuk ta hamoraon oleh Dewi Marpaung

3. Burju ni dainang oleh Arvindo Simatupang

4. Sabar ho inang oleh Margaret Siagian

5. Iluni anak siakkangan oleh Style Voice


Sedangkan pilihan lagu trio :

1. Jujung goar mi amang oleh Trio Lamtama

2. Haholongi inang mi, Style Voice

3. Poda na uli, Rajumi Trio

4. Sulangan mangan, Romantis Trio 


Dewan juri terdiri dari Jahara Rumahorbo, Herlinda Boru Panggabean dan Rudi Hutapea (bendahara GMBD).


Berdasar penilaian juri, akhirnya keluar sebagai pemenang solo peserta nomor tampil 17 atas nama Bintang Lastri Simanjuntak (20 Th), dengan nilai 1050.


"Terimakasih kepada juri dan GMBD. Juga kepada keluarga saya yang setia mendukung dari awal," ucap Bintang pada Jurnalis, usai acara.


Sementara trio nomor tampil 03 atas nama Trio M2H keluar sebagai pemenang. Total nilai 1260.


Usai di umumkan, Penasehat GMBD Paruntungan Pane (Sitorus) secara khusus mengundang pemenang solo dan trio untuk hadir dalam pesta pernikahan anaknya yang akan di adakan 23 Juni nanti.


Salah satu peserta yang belum berkesempatan raih juara, Vanesa Aulia Pangaribuan tetap semangat dan berpikir positif terhadap perlombaan.


"Mungkin ini juara yang tertunda. Dukung saya bisa perbaiki kekurangan," ungkap gadis tamatan SMAN 2 beralamat Jln Sejahtera Gg Galon 3 Sudirman di dampingi kedua orang tua nya.


Acara di mulai pukul 2 siang, berakhir 10 malam.


Pantauan Jurnalis, tampak hadir  Kapolres, Danlanal, Aspidum Kejati Riau, Ketua MPC PP Dumai, Ketua LAM Dumai-Riau, Ketua IPMR, Kasipidum Kejari Dumai, Ketua IKMBD, Pimpinan/GM PT. Wilmar Group, Pimpinan/GM PT. Pelindo 1, Pimpinan/GM PT. Naga Mas, Pimpinan/GM PT. Cistech Alpha Indonesia, Pimpinan/GM PT. Berjaya Group, Pimpinan/GM PT. TMS, Pimpinan/GM PT. Banuarea, Pimpinan/GM PT. Kilang Internasional Pertamina  RU 2 Dumai-Pakning, Pimpinan/GM PT. Pertamina Tongkang (PTK), Pimpinan SPSI, Ketua DPC PBB Dumai, Wakil Ketua 3 GMBD Junjung Mangatas Simorangkir,  Sekjen GMBD Ronal Sihombing, Bendahara GMBD Shema Kris Celly, Tahan Manurung, Sianturi Sintani, Budiman Sihite, NH. Tambunan, Paulus Tumanggor,  M.R. Nainggolan, S. Bakkara dan  Roni Bakkara, Andi Silitonga, Marihot Sitorus, Ketua Kalfari Dumai, Ketua PSMTI, H. Parto Wiguno, Datuk Domo Bandaro,  Tolen Ketaren, semua Penasehat dan DPO GMBD, PGI Dumai (sekaligus doa pembuka), pengurus DKD Dumai, Tulus Manurung, STM Maduma (Jln Paris, semangka, Durian), Ferdiansyah, Uber Firdaus, Ferry Situmeang, Ir. Sarma Aries Lumbanggaol,  Jekson Lubis,

Tidak ada komentar