Breaking News

HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Bartim Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

 




 – Barito Timur – 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Barito Timur (Polres Bartim), jajaran Polda Kalteng, menggelar bakti kesehatan berupa donor darah, pada Selasa (7/6/2022) pagi di aula Mapolres setempat.


Kepala Kepolisian Resor Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai kontribusi kepolisian untuk menjaga ketersediaan darah bagi masyarakat.


"Jumlah anggota yang melakukan donor ditargetkan sebanyak 50 kantong, dan kegiatan ini sebagai aksi positif untuk masyarakat yang membutuhkan darah," tutur AKBP Afandi.


Ia menuturkan, para pesonel yang ikut mendonorkan darah sebelumnya menjalani serangkaian tes kesehatan. Setelah dinyatakan sehat maka bisa ikut mendonorkan darahnya.


"Personel yang melaksanakan donor darah melalui proses tes tensi darah dan tes HB, jika semua proses dinyatakan dengan lancar bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan pengambilan darah," jelas Kapolres.


Menurutnya, banyak sekali manfaat dari donor darah selain bentuk aksi sosial, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan pembentukan sel darah merah serta menurunkan resiko hipertensi. (gun/sam)

Tidak ada komentar