Breaking News

Hari Lingkungan Hidup, Berbagai Pihak Terima Penghargaan dari DLH Dumai

 



DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada 5 Juni 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai berikan penghargaan kepada sejumlah pihak, mulai dari Lurah, Camat hingga beberapa perusahaan di Kota Dumai.


Kamis (9/6/2022) siang, DLH Kota Dumai gelar penghargaan di Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jln. Putri Tujuh no: 56 Kecamatan Dumai Timur.


Di hadiri Walikota Paisal, SKM.,  MARS., Kadis LH Hj Dameria, SKM.,  M.Si., dan para pihak penerima penghargaan.


Saat sambutan, Kadis Dameria paparkan penetapan tanggal sebenarnya Hari Lingkungan Hidup se-Dunia (HLHD).


"Tanggal sebenarnya HLHD adalah 5 Juni kemarin. Namun karena padatnya kesibukan kami, baru terlaksana hari ini," minta maaf Dameria pada hadirin.


Disampaikan beliau, untuk peringatan HLHD tersebut, pagi tadi DLH adakan gotong royong bersama, start dari simpang Bundaran hingga sepanjang jalan lintas Soekarno-Hatta.


Lagi lanjutnya, acara penghargaan sempat akan di tiadakan, namun karena perusahaan sedia mensupport maka bisa terlaksana.


"Terimakasih bagi perusahaan karena telah bersedia mensupport," ucap nya.


Di terangkan Dameria perlunya gaya hidup masyarakat agar merawat lingkungan sekitar nya.


"Kita hidup karena lingkungan sekitar. Jadi, apa yang kita lakukan hari ini berguna bagi anak cucu kita," imbuh Dameria.


Ada 28 pihak yang menerima penghargaan. Lurah 3 orang, Camat 5 orang dan 20 perusahaan. Baik BUMN maupun swasta. Satupun BUMD Kota Dumai tidak ada menerima.


Kriteria penilaian berdasarkan aturan Kementerian Lingkungan Hidup.


Walikota Paisal saat sambutan setuju dan dukung ucapan Kadis Dameria.


"Mari hidup menjaga kebersihan lingkungan," kata Paisal.


Peringatan mengambil thema "Satu Bumi Untuk Masa Depan ".


Menurut Paisal, kesadaran masyarakat terhadap jaga lingkungan dan kebersihan sangat perlu, agar Dumai bisa bebas sampah.


Masih kata Paisal, produksi sampah Dumai perhari mencapai ±130 Ton. Itu hanya yang terangkat oleh petugas, belum termasuk yang tidak terangkat.


Di setiap Kelurahan telah di dukung 2 unit gerobak motor built up, yang hanya mampu melayani ±200 KK sampah rumah tangga.


"Terimakasih untuk perusahaan yang telah berbakti bagi lingkungan," tutup Paisal.


PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di wakili Humas Nana Rusyana apresiasi Walikota Paisal dan DLH yang telah selenggarakan acara penghargaan.


"Terimakasih bagi Walikota Paisal dan Kadis Dameria. Kedepannya, PHR akan semakin giat terus berbuat bagi lingkungan," ucap pria berdarah Sunda ini, di dampingi Lutfi.



(ES)

Tidak ada komentar