Breaking News

Dumai Line 5 Terbakar dan Meledak, 1 Tewas

 



BATAM, RADARJAKARTA.NET—

 Kapal ferry Dumai Line 5, Rabu (8/6/2022) malam meledak dan terbakar, saat sedang parkir di Pelabuhan Sekupang, Batam. Satu orang dikabarkan tewas, 5 ABK kritis akibat luka bakar serius.


Rusdin, saksi mata di lokasi mengatakan, ledakan keras berasal dari kapal Dumai Line 5, membuat petugas dan ABK kapal lainnya di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam, panik.


“Selang beberapa menit setelah ledakan, terlihat api berkobar dari dalam kapal,” katanya, Kamis (09/06/22) pagi.


Peristiwa kemudian dilapor ke petugas Satuan Polair Polda Kepri dan Polresta Barelang yang langsung bergerak ke lokasi kejadian. Besarnya api yang langsung menghanguskan badan kapal membuat petugas tidak berdaya.


Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Sindonews.com, satu orang ABK ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran dan ledakan itu.


Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS BP Batam. Pihak keluarga sudah diberitahu dan telah berkumpul di kamar jenazah. Selain satu korban tewas, 5 orang ABK mengalami luka bakar serius.


Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, sementara saat ini kapal masih dikandaskan di depan galangan Bandar Spiyard Victoria.


Tampak, petugas masih bekerja di lapangan.


Menurut Tribun Batam.com, kru kapal ferry Dumai Line 5 bernama Doni Tri Hendrawan Hutajulu (30) tahun. 


Selain Doni, juga lima ABK lain yang jadi korban alami luka bakar di tubuh masing-masing bernama Denny Andersul (25) tahun, Eri Sembiring (24) tahun dan Muhammad Zafin (17) tahun serta Toyan Situmorang (28) tahun dan Rahmad Randani (22) tahun. 



(Sindonews/Tribunbatam/ES)

Tidak ada komentar