Breaking News

*Bupati Morowali Resmikan Anjungan Pantai Matano , Harap Pembangunan Dapat Menggerakkan Ekonomi Masyarakat*




Morowali - Sulawesi Tengah 

Bungku, Bupati Morowali Drs. Taslim meresmikan pefungsian Anjungan Pantai Matano Food Court, sabtu, 04/06/2022. Peresmian tersebut di hadiri oleh unsur Forkopimda Morowali, PLT sekertaris daerah Morowali, ketua TP PKK dan jajarannya, kapolres Morowali, Dandim 1311/Morowali, pejabat teras pemerintah kab. Morowali, insan pers serta tamu undangan lainnya.


Pembangunan tahap pertama Anjungan Pantai Matano di Mulai sejak agustus 2021 dengan menyerap biaya sebesar kurang lebih 7 milyar rupiah. Dalam penataannya, Pantai Matano di bangun 7 zona dengan luas kurang lebih 4 hektar, pekerjaan Anjungan Pantai Matano di laksnakan secara bertahap dan di rencanakan akan rampung pada tahun 2023, dengan total anggaran kurang lebih sebesar 40 milyar rupiah yang bersumber dari dana APBD Morowali. 


Kepala dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kab. Morowali, Rustam Sabalio, S.T., M.T menyampaikan tujuan tempat ini di bangun sebagai salah satu ruang publik yang dapat di nikmati masyarakat. Selain itu menurutnya pembangunan bertujuan untuk menumbuh dan mengembangkan nilai tambah ekonomi, dan nilai tambah sosial budaya di lingkungan masyarakat. 


"Dengan adanya tempat ini harapan kita agar ia bisa memberikan nilai ekonomi maupun nilai sosial bagi masyarakat'', tuturnya. 


Dalam sambutannya Rustam Sabalio mengajak seluruh masyarakat Morowali untuk turut bertanggung jawab menjaga kebersihan dan fasilitas yang telah di bangun di Anjungan Pantai Matano. 

"Tempat ini adalah milik masyarakat Morowali marilah kita bersama sama bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, sarana dan prasarana yang ada sehingga tempat ini terpelihara dengan baik", ujar Kadis PU. 


Bupati Morowali Drs. Taslim menguraikan bahwa masih ada dua tahap pembangunan Anjungan Pantai Matano Food Court yang akan di laksanakan, ia berharap pekerjaan tahap pertama yang telah di resmikan ini dapat di nikmati oleh masyarakat sesuai fungsinya sebagai ruang publik yang aman dan nyaman. Selain itu menurut Taslim hal utama adalah mampu membangkitkan ekonomi masyarakat di sektor ekonomi mikro kecil dan menengah (UMKM).

Tempat ini akan di manfaatkan sebagai kegiatan olah raga sekaligus berlangsungnya ekonomi masyarakat. Semoga ini memberikan kenyaman bagi masyarakat kita dalam rangka menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga tempat ini mampuh menumbuhkan ekonomi atau pendapatan masyarakat di sektor UMKM", ucap Bupati. 


Taslim secara optimis menyebut jika Pantai Matano telah rampung maka tempat ini akan menjadi ikon wisata baru di Morowali bahkan terindah di Sulawesi Tengah. 


Olehnya bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat selaku pengunjung untuk turut menjaga kebersihan tempat wisata agar dapat mendatangkan banyak pengunjung dan mampuh mendongkrak ekonomi masyarakat di ibu Kota Kab. Morowali. 

"Di akhir sambutan Bupati Morowali Drs. Taslim bahwa jika seluruh pembangunannya sudah selesai, ini akan menjadi taman terindah di Sulawesi Tengah. Olehnya kami berharap temapt ini dapat di jaga bersama mulai dari kebersihannya hingga fasilitas yang ada. Sehingga fungsi taman ini masih bisa di nikmati semoga ini menjadi ikon dan ciri khas Morowali dan mendatangkan banyak pengunjung segingga dapat menggerakkan ekonomi yang ada di ibu kota", jelas Taslim. 


           Rpdm.

Tidak ada komentar